Skip to main content

Waduk Sermo Kulon Progo

WADUK SERMO KULON PROGO


Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat Bulan Mei gaes .. . .
Bentar lagi Ramadhan ya gae, akhir bulan ini tepatnya, sebelum Ramadhan datang harus ni kayaknya explore kemana gitu ya heheheh..

Udah nemu belum ni tempat yang bagus buat Travelling ? atau masih bingung n mikir-mikir mau kemana ? Gini-gini kalo bingung nii kita kasih referensi maen yang hits dan Instagramable hehehe.

Ok kali ini kita mau share pengalaman kita maen di Waduk Sermo Kulon Progo Jogjakarta :D
Banyak banget spot foto yang epik2 di sana gaes, kita hitung kurang lebih ada 8 spot gaes, tp kelihatannya lebih dari itu.

Kita maau share 3 spot foto yang ada disana gaes, mulai dari tempatnya, tiket-tiketnya dan spot-spot yang ada pokokknya lengkap hehehehe.

Pertama kita share tentang

1. Bukit Jangkang

Bukit ini letaknya paling deket dari pintu masuk Waduk Sermo gae, dari pintu masuk kelihatan tempatnya, kanan jalan tepatnya. untuk lokasi sudah ada mmt petunjuknya gae jadi gak usah kawatir bingung gaes
Untuk masuk kesini biayanya sebagai berikut :

a. parkir dan tiket masuk Rp.4000/org
b. spot foto Rp.10.000,-/org
c. kalo difotoin petugas Rp.5000/foto yang kita pilih.

Untuk spotnya cek foto-foto kita gae di bawah ini cekidottt ......





Nah-nah itu dia beberapa foto kita di Bukit Jangkang gaes, dikit aja ya, nanti kalian kepingin hahahaha cia cia cia pissss. Gimana sweet kan foto kita :D. . . Udah-udah ya hehehe itu pengalaman kita di Bukit Jangkang.

Selanjutnya kita mau share spot Bukit Pethu

2. Bukit Pethu

Spot kedua yaitu Bukit Pethu gaes, spot ini terletah di sebelah utara Waduk Sermo sekitar 6km dari Bukit Jangkang dan masih masuk wilayah Waduk Sermo tentunya . Petunjuknya juga sudah ada dan lokasinya tepat di pinggir jalan kok jadi mudah di temuinnya. Di Bukit Pethu ini ada 3 spot foto gaes, Spot pertama dan kedua wajib difotoin sama petugasnya dan spot ke tiga bebas. Berhubung kemarin udah sore kita cuman nyoba spot ketiga gaes hehehe.
Untuk masuk kesini biayanya sebagai berikut :

a. parkir dan tiket masuk free
b. spot foto 1 dan 2 Rp.5.000,-/org dan spot 3 Rp.15.000/org
c. kalo difotoin petugas Rp.5000/foto yang kita pilih.

Untuk spotnya cek foto-foto kita gae di bawah ini cekidottt ......





Nah-nah itu dia beberapa foto kita di Bukit Pethu gaes, dikit aja ya hehehe , nanti kalian kepingin hahahaha cia cia cia pissss. Gimana sweet kan foto kita :D. . . Udah-udah ya hehehe itu pengalaman kita di Bukit Pethu .

Selanjutnya kita mau share spot Taman Bambu Air dan Bulan Sabit 

3. Taman Bambu Air dan Bulan Sabit 

Spot ketiga yaitu Taman bambu air dan Bulan Sabit gaes, ada 2 spot di 1 tempat ini gaes tiket masuknya juga jadi satu gaes dan tempatnya jg deketan kok. Untuk lokasinya dari Bukit Pethu kurang lebih 1,5km aja, tempatnya juga di pinggir jalan pas kok jadi mudah ditemuin. Di sini ada 2 spot foto yaitu Taman Bambu air yang berada di tengah2 Waduk Sermo gaes, kalo mau ke sini harus naik kapal tp tenang aja kapa dan penantarnya udah disediain sama pengelola dan gak perlu bayar lagi. Waktu yang disediakan sama petugas kurang lebih 10 menit di Taman Bambu ini gaes, hati-hati kalo ke sini karena berada di tengah-tengah gaes. Spot kedua yaitu Bulan Sabit, spot ini gak perlu naik kapal karena udan ada jalannya meskipun juga ada di tengah waduk. Di sini juga disediakan petugas untuk bantu kita fotoin dan gratis juga :D.
Untuk masuk kesini biayanya sebagai berikut :

a. parkir dan tiket masuk free
b. spot foto  Rp.5.000,-/org. 
c. free difotoin petugas 

Untuk spotnya cek foto-foto kita gae di bawah ini cekidottt ......









Nah-nah itu dia beberapa foto kita di Taman Bambu Air dan Bulan Sabit gaes, dikit aja ya hehehe , nanti kalian kepingin hahahaha cia cia cia pissss. Gimana sweet kan foto kita :D. . . Udah-udah ya hehehe itu pengalaman kita di Taman Bambu Air dan Bulan Sabit 


OK gaes itu dia beberapa spot yang kita kunjungi pas ke Waduk Sermo, sebnernya kita juga datang ke Kali Biru tapi sayangnya antrian buat foto penuh huhuhuhuh. 

Sedikit info aja kalo mau ke Kali biru dan ini dari pengalaman kita kemarin, Kalo ke Kali Biru usakahan datangnya pagi gaes apa lagi pas hari libur karena untuk foto disana kita harus ambil nomor antrian dan nomor antriannya pun terbatas gaes. Kalo pun udah dapat no antrian kita juga harus nunggu lama lagi karena ya antri hehehe. Jangan diatas jam 3 datangnya gaes pokonnya kalo ke Kali Biru. Itu dari pengalaman kita kemarin pas kesana kesorean dan tanya sama petugas tiketnya gaes.  

Sekian cerita dan pengalaman kita maen di Waduk Sermo gaes. Tetep ati-ati Travellingnya ya, jaga kebersihan tempat yang kalian datengin dan jangn merusak apapun, OK

Jangan lupa share ya gaes biar banyak yang tau tempat ini hehehhe.

Sampai Jumpa Habis Lebaran ya gaes dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Kita ucapin sekalian ya :D.

See You gaes ;)




Comments

  1. Min itu dimana kok keren sekali jadi pengen kesana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TLOGO DRINGO

TLOGO DRINGO KARANGANYAR. Hello Traveller ....  Gimana nih Puasa dan Lebaranya kemarin ?, asih kah ? seru kah ?. Pastinya ya kan hehehhe, udah travelling kemana saja ini selama liburan yang cukup panjang ini ?. Nemuin tempat-tempat baru gak ni ?, Boleh dong di share kalo nemuin tempat baru yang keren gaes hehehe. Kita baru sempet main kemarin, karena sibuk masing-masing dengan kerjaan. Mainnya pun cuman deket banget, yahh ke Daerah Tawangmangu Karanganyar gaes. Walaupun deket tempatnya cukup bagus buat foto-foto ataupun menikmati sejuknya udara gunung Lawu serta menikmati puncak Gunung Lawu gaes. Tempatnya pun sederhana cuman sebatas tanah lapang yang berada di pinggir desa. Namun yang bikin bagus itu dari sini kita bisa liat puncakgunung Lawu dan di salah satu sisinya langsung berdiri kokoh pegunungan yang cantik. Yapp tempat ini bernama Tlogo Dringo itu nama sebuah desa di pinggir jalan raya Tawangmangu - Sarangan. Untuk Lokasinya bisa dilihat di gambar dibawah : I

Taman Mini Maerokoco

Taman Mini Maerokoco Selamat bulan Desember Gaes Taveller :D... Gimana ni kabar kalian semua ?,, sudah travelling kemana saja liburan kemarin ?. Nemuin tempat baru gak .....  ohh ya berhubung ini bulan Desember adalah bulan terakhir di 2016, sudah ada planning travelling kemana ni  buat mengakhiri tahun 2016 ini ?.Sudah punya referensi belum tempat travellingnya ?. Atau masih bingung mau kemana ? , kalo masih bingung ni kita kasih referensi tempat buat travelling... Kali ini kita mau share pengalaman kita yang jauh-jauh nyepeda dari Karanganyar, Surakarta ke Semarang bagian utara. Perjalanan kita sekitar 127km atau sekitar 3jam perjalanan hehehe lama sekali yaa. Hujan panas kita lewati pokoknya kemarin hehehe, sampe pantat rasanya kebakar saking lamanya duduk di perjalanan huuuuhhh hahahha. Ya ya tanpa banya ngomong ngalor ngidul ngetan ngulon, kita kemarin berkunjung ke Taman Mini Maerokoco Semarang. Tempat ini berada di Jl. Anjasmoro-Tawangsari, Semarang Barat,