Skip to main content

Pantai Ngrumput, Gunung Kidul

Hai Bloger...
salam kenal ya, nama ku Muklis, Asli Solo Jawa Tengah.
ini pengalaman-pengalaman aku bersama orang yang aku sayangi menjelajahi indahnya Alam ciptaan Tuhan.

Kita pilih travelling berdua biar lebih seru dan bisa menikmati semua keindahan yang ada berdua juga. Dan kali ini kami travelling ke Gunung Kidul Jogjakarta.

Pantai Ngrumput Gunung Kidul.





Berjalan - jalan menelusuri sisi timur Pantai Drini ternyata ada sebuah pantai unik. Pantai dengan sisi bukit karang bolong yang terkikis oleh hempasan ombak pantai. Sesekali ombak pantai menerobos karang bolong tersebut. Pantai ini merupakan Pantai Ngrumput. Walaupun namanya Pantai Ngrumput namun disana tidak terdapat banyak rumput seperti namanya. Melainkan disana banyak bebatuan yang tersebar dan keunikan tersendiri dari pantai ini adalah adanya sebuah bukit karang bolong yang sesekali ombak menerobos karang blong tersebut yang menjadikan keindahan tersendiri. Pantai Ngrumput ini memiliki view pemandangan yang cukup bagus apalagi jika mengambil foto dari atas bukit. Walaupun masih belum begitu dikenal banyak orang malah menjadikan pantai ini masih asri dan cocok untuk menenangkan pikiran ataupun have fun bersama teman - teman. Selain itu d Pantai Ngrumput ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk camping. Ketika weekend banyak wisatawa yang mendirikan tenda di tepi pantai dan menikmati camping disana. Sungguh suasana yang asik da menarik bukan. Apalagi ketika kita terbangun di pagi hari disambut oleh derai ombak tepi pantai, hembusan angin pantai dan seberkas cahaya sunrise yang sunguh mempesona. Sunrise di Pantai Ngrumput ini memang begitu indah. Tak hanya sunrise, sunset nya pun juga begitu indah eksotis dan mempesona. Cahaya senja di Pantai Ngrumput tak akan pernah bisa terlupakan.

ini dia penampakan sekilas dari Pantai Ngrumput.


Jalan setapak yang kami lewati untuk menuju Pantai Ngrumput. kebetulan kami tidak melewati sisi timur dari Pantai Drini tapi kami memilih parkir de sebelah timur parkiran pantai Drini. dari parkiran tersebut lebih cepat sampai ke Pantai Ngrumput karena tinggal melewati 1 bukit dengan jalan kaki dan langsung sampai.


Itu beberapa foto dari pantai ngrumput, dan kelihatan emang masih sepi pantainya karena mememang masig baru dan belum bisa di akses kendaraan untuk mencapai dekat pantai, harus jalan kaki kira-kira 600 meter.



Nah itu foto kita berdua hehehe, sampai tempat ini langsung di suguhi luasnya pasir putih dan birunya air laut wuuhhh terbayar capek jalan kakinya pokoknya. Pasir putih yang di sebelah timurnya terdapat tebing yang tinggi menjulang dengan kokohnya. Spot fotonya pun banyak jadi yang doyan narsis bakal gak akan kehabisan view indahnya pokokya deh. Dan emang bener masih sepi di sini tapi sudah ada beberapa penjual makanan dan ada 1 toilet , jadi kalo mau main air di pantai bisa-bisa aja kok.

Akan lebih indah bila kita biisa bersama dengan orang yang kita cintai untuk menikmati indahnya ciptaanya. Bersama lebih seru,asik dan menyenangkan.

Ajak temen atau pasangan mu ke sini deh kamu bakal rasain indahnya pantai yang bener-bener masih asri dan hanya suara obak dan angin bisa kalian denger. dan itu bisa menjadi suatu hal yang indah saat kita bisa berbincang dan bercanda berdua tanpa banyak ganguan dari pihak lain.

Percaya deh ini pantai termasuk pantai yang indah dan gak akan nyesel kalian ke sini.


Lokasi Pantai Ngrumput
Pantai Ngrumput ini terletak di  wilayah yang sama dengan pantai Drini yaitu di desa Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Ngrumput ini berjarak sekitar 500-700 meter dari pantai Drini.


Tiket Masuk Pantai Ngrumput
Harga tiket masuk ke Pantai Ngrumput yaitu Rp 10.000/orang. Harga itu sudah termasuk bebas masuk 8 pantai lainnya seperti Pantai Baron, Drini, Kukup, Krakal, Indrayanti, Sepanjang, Watukodok dll.


Rute Pantai Ngrumput
Untuk menuju ke Pantai Ngrumput bisa melewati rute :
1. Rute dari Jogja ke Pantai Ngrumput :
Jogja - Wonosari - Pos Retribusi Masuk Pantai Baron dll - Pantai Drini - Pantai Ngrumput.
2. Rute dari Solo ke Pantai Ngrumput :
Solo - Klaten - Jogja - Wonosari - Pos Retribusi Masuk Pantai Baron dll - Pantai Drini - Pantai Ngrumput.




Comments

Popular posts from this blog

TLOGO DRINGO

TLOGO DRINGO KARANGANYAR. Hello Traveller ....  Gimana nih Puasa dan Lebaranya kemarin ?, asih kah ? seru kah ?. Pastinya ya kan hehehhe, udah travelling kemana saja ini selama liburan yang cukup panjang ini ?. Nemuin tempat-tempat baru gak ni ?, Boleh dong di share kalo nemuin tempat baru yang keren gaes hehehe. Kita baru sempet main kemarin, karena sibuk masing-masing dengan kerjaan. Mainnya pun cuman deket banget, yahh ke Daerah Tawangmangu Karanganyar gaes. Walaupun deket tempatnya cukup bagus buat foto-foto ataupun menikmati sejuknya udara gunung Lawu serta menikmati puncak Gunung Lawu gaes. Tempatnya pun sederhana cuman sebatas tanah lapang yang berada di pinggir desa. Namun yang bikin bagus itu dari sini kita bisa liat puncakgunung Lawu dan di salah satu sisinya langsung berdiri kokoh pegunungan yang cantik. Yapp tempat ini bernama Tlogo Dringo itu nama sebuah desa di pinggir jalan raya Tawangmangu - Sarangan. Untuk Lokasinya bisa dilihat di gambar dibawah : I

Waduk Sermo Kulon Progo

WADUK SERMO KULON PROGO Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Bulan Mei gaes .. . . Bentar lagi Ramadhan ya gae, akhir bulan ini tepatnya, sebelum Ramadhan datang harus ni kayaknya explore kemana gitu ya heheheh.. Udah nemu belum ni tempat yang bagus buat Travelling ? atau masih bingung n mikir-mikir mau kemana ? Gini-gini kalo bingung nii kita kasih referensi maen yang hits dan Instagramable hehehe. Ok kali ini kita mau share pengalaman kita maen di Waduk Sermo Kulon Progo Jogjakarta :D Banyak banget spot foto yang epik2 di sana gaes, kita hitung kurang lebih ada 8 spot gaes, tp kelihatannya lebih dari itu. Kita maau share 3 spot foto yang ada disana gaes, mulai dari tempatnya, tiket-tiketnya dan spot-spot yang ada pokokknya lengkap hehehehe. Pertama kita share tentang 1. Bukit Jangkang Bukit ini letaknya paling deket dari pintu masuk Waduk Sermo gae, dari pintu masuk kelihatan tempatnya, kanan jalan tepatnya. untuk lokasi sudah ada mmt petunjuknya gae

Taman Mini Maerokoco

Taman Mini Maerokoco Selamat bulan Desember Gaes Taveller :D... Gimana ni kabar kalian semua ?,, sudah travelling kemana saja liburan kemarin ?. Nemuin tempat baru gak .....  ohh ya berhubung ini bulan Desember adalah bulan terakhir di 2016, sudah ada planning travelling kemana ni  buat mengakhiri tahun 2016 ini ?.Sudah punya referensi belum tempat travellingnya ?. Atau masih bingung mau kemana ? , kalo masih bingung ni kita kasih referensi tempat buat travelling... Kali ini kita mau share pengalaman kita yang jauh-jauh nyepeda dari Karanganyar, Surakarta ke Semarang bagian utara. Perjalanan kita sekitar 127km atau sekitar 3jam perjalanan hehehe lama sekali yaa. Hujan panas kita lewati pokoknya kemarin hehehe, sampe pantat rasanya kebakar saking lamanya duduk di perjalanan huuuuhhh hahahha. Ya ya tanpa banya ngomong ngalor ngidul ngetan ngulon, kita kemarin berkunjung ke Taman Mini Maerokoco Semarang. Tempat ini berada di Jl. Anjasmoro-Tawangsari, Semarang Barat,